book fair di tetangga

Apa enaknya sih ke Pesta Buku Antarabangsa Kuala Lumpur 2008? Hehe,,, banyak. Antara laen, di sono banyak jalan kakinya. Asyiiik. Dah lama ga fitnes coz membership-nya dah abiz sementara anggaran bwat perpanjangan blom ada 😦

Hal laen, uji nyali stamina. Kalo diceritakan, intinya kita kudu ngelayap ke 4 hall. Hall-hall utama, padat banget. Kayaknya untuk berpindah stand perlu waktu lama deh, apalagi klo dah asyik memelototi buku per buku, plus pake acara ngobrol kayak ibu2 di arisan.

Ngomong2 soal ngobrol, kedodolan saya berbahasa (lisan) membawa keasyikan tersendiri untuk bertualang ke Malaysia. Mengapa? Coz kita bisa pake 3 bahasa sekaligus: melayu, inggris, dan mandarin. Maka, dijamin pasti orang yang saya ajak ngomong tersepona *bukan karena kelihaian lidah saya bercas-cis-cus, tetapi mosaik gonta-ganti bahasa.

Secara klo ngobrol itu bukan persoalan menerjemahkan teks, maka apa yang nongol di kepala yeahh itulah terucapkan mulus tanpa sensor. Hehe.. maka serulah diskusinya. Klo direkonstruksi secara imajinatif en ngarang2 secukupnya, ini kali contohnya: “Hi Miss, saya beli buku ini. Xie xie nie, yah.”

Tapiii, tumben aja saya ketemu orang2 ramah bwat diajak ngobrol. Di stand Mashall Cavendish, saya disambut hangat banget ama Cassy. Doi dah manis, cakep, ngasih diskon 3 RM per buku lagi. Hiks, terharu gue. Bos si Cassy laen lagi, nyerocos pake mandarin kayak kereta api. Wuih, puter otak puyeng deh! Gimana maksa mandarin saya yang pas-pasan tanpa les en dah jadi “harta karun” terpendam 3/4 umur bisa keluar?

Di stand laen, saya disambut ramah oleh manajernya yang turunan India. Di satu stand lagi, saya disediakan buku gratis untuk diambil. Gilak! Untung saja saya sadar, semiskin-miskin bangsa saya versi orang asing, saya masih nyadar untuk tak jadi lobak 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: