Jokowi Akan Memberi Nama Apa?

mrt-jakartaJakarta segera memiliki moda transportasi massal cepat yang diidam-idamkan banyak orang. Moda transportasi ini oleh pemerintah Singapura diberi nama MRT (Mass Rapid Transit). Nama berbeda diberikan oleh pemerintah Hong Kong, yaitu MTR (Mass Transit Railway).

Sebagaimana kita ketahui bersama, Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Joko Widodo telah meresmikan dimulainya projek ini bertempat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, sekadar mengingatkan saja, Jokowi memberikan sambutan dengan antusias. “Setelah ditunggu dan direncanakan selama 24 tahun dengan seizin Allah SWT, pada sore hari ini saya nyatakan pembangunan MRT Jakarta dimulai,” kata Jokowi, kemudian memukul gong menandai dimulainya projek ini.

Nah, menurut Anda, apa nama yang akan diberikan oleh Jokowi untuk moda transportasi ini? Coba tebak kalau bisa.

Kalau Singapura menggunakan nama MRT sementara nama MTR sudah dipakai Hong Kong, maka diyakini Jokowi tidak akan ragu menggunakan nama TRM. Singkatan apakah TRM itu? Ini bocorannya: Transit Rapet, Mas. (Sumber foto: http://www.setkab.go.id)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: