Pengakuan JK Rowling: Harry Potter Harusnya Berpasangan Dengan Hermione

HPJoanne “Jo” Rowling, yang lebih dikenal dengan nama pena JK Rowling, membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Tanpa diduga, pengarang buku mega best sellerdunia Harry Potter ini membuat pengakuan gamblang bahwa pada akhir cerita, ketika tokoh-tokohnya berpasang-pasangan, Hermione Granger sebenarnya lebih cocok menjadi pasangan Harry Potter daripada Ron Weasley.

Sebagaimana kita ketahui, dalam kisah sepanjang tujuh jilid buku itu,dan telah pula difilmkan, JK Rowling memasangkan Harry Potter dengan Ginevra Molly Weasley atau Ginny Weasley. Ginny adalah adik Ron Weasley, ia bungsu dari tujuh bersaudara di keluarga Weasley dan satu-satunya anak perempuan dalam keluarga tersebut. Sementara Hermione Granger, yang selalu tampak lebih klop dengan Harry Potter, berakhir sebagai pasangan Ron Weasley.

Meskipun sebagian pembaca atau penonton film Harry Potter mungkin saja pernah memilih dan berharap dapat terwujudnya pasangan Harry-Hermione, toh harus bersikap realistis bahwa jalan cerita tidak selalu sesuai dengan keinginan pembaca atau penonton film. Namun kini, melalui pengakuan JK Rowling yang mengejutkan ini, kisah Harry Potter yang “sudah berlalu” ini, bisa saja kembali seru untuk perbincangkan oleh fans setianya.

Drama ini terungkap melalui sebuah wawancara yang dilakukan oleh Emma Watson, pemeran Hermione Granger, yang bertindak selaku editor tamu untuk majalah triwulanWonderland edisi terbaru, Rowling dalam kesempatan tersebut bahkan berujar bahwa sejatinya pasangan Ron dan Hermione adalah pasangan yang berpotensi bermasalah.

Nah, loh!

Rowling, dalam sesi wawancara tersebut, secara gamblang membuat pengakuan bahwa dia melakukan kesalahan dalam memilih jalan cerita di mana Hermione menikah dengan Ron pada akhir kisah dari seri tersebut.

“Jika saya benar-benar jujur, jarak (waktu) telah memberi saya perspektif tentang itu,” ujar Rowling sebagaimana bisa kita baca di situs BBC ini.

Jikalau demikian adanya, bagaimana respons Emma Watson selaku pemeran Hermione Granger?

“Saya pikir ada penggemar di luar sana yang tahu akan hal ini dan juga bertanya-tanya apakah Ron akan benar-benar mampu membuatnya (Hermione) bahagia,” ujar Emma dalam wawancara yang dimuat di harian The Sunday Times sebagaimana diungkapTime.

Rowling sepenuhnya sadar bahwa ucapannya ini mungkin saja akan memicu kemarahan penggemar novel dan film Harry Potter. Namun, bagaimana lagi, ia harus berkata jujur. Rowling berharap ucapannya ini tidak mengecewakan fans serial ini.

Meskipun ini bukan isu yang penting-penting amat untuk kita hebohkan, menarik juga bila kita mengajukan pertanyaan mendasar ini pada diri sendiri: Menurut Anda, bagaimana? Harry Potter idealnya berpasangan dengan siapa, Ginny Weasley atau Hermione Granger?

Advertisements

Tags: , , , ,

One Response to “Pengakuan JK Rowling: Harry Potter Harusnya Berpasangan Dengan Hermione”

  1. cassie Says:

    Reblogged this on CasperLand and commented:
    Well, buat aku siii Harry-Ginny dan Ron-Hermione… sempurna!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: