Pesona Gili Eksotis di Lombok

wisatalombokaja.blogspot.com1

Hamparan Eksotis bak Mutu Manikam – Dok Wisatalombokaja.blogspot.com

Jika Anda ingin mencicipi rasa Pulau Bali namun tidak ingin mengalami keramaian yang padat, pergilah ke Lombok. Jika Anda merasa terlalu mahal untuk menjangkau Raja Ampat, datanglah ke Lombok. Di pulau ini, Anda akan menemukan keping surga di dunia ini. Atau dalam bahasa Jules Renard, “On earth there is no heaven, but there are pieces of it.” Itulah Lombok.

Lombok adalah destinasi wisata eksotik yang layak masuk dalam agenda liburan Anda. Keindahan alam, keramahan penduduk, dan keunikan budayanya sangat khas. Sekali Anda pernah ke sana, rindu akan memanggil Anda untuk kembali.

Banyak agenda yang bisa Anda susun untuk menelusuri Pulau Lombok. Salah satunya adalah menikmati pesona pulau-pulau (disebut gili) eksotis yang bagai hamparan sepotong surga. Seperti anak kembar, terdapat tiga gili yanf saling berdekatan, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Dokumentasi Bigbubblediving.com

Kebeningan Air Laut yang Menggoda – Dok Bigbubblediving.com

Gili Trawangan adalah gili yang paling eksotis di Lombok. Hamparan pasir putih, kebeningan air laut, dan keelokan bawah lautnya sungguh mempesona. Anda bisa menikmatinya dalam lingkar penuh pulau ini. Bersama dua kawan lainnya, penulis pernah mengukur lebar pulau ini dengan cara unik, yaitu berjalan santai mengelilinginya sambil menikmati keindahan bibir pantainya. Dalam 2,5 jam Anda akan tiba kembali di tempat semula.

Hamparan pasir putihnya membuat tangan Anda tidak akan tahan untuk meremasnya. Bongkahan karang warna putih dan merah dan kepingan beraneka cangkang kerang yang bisa Anda temui, membuat penulis gagal menahan diri untuk tidak membawanya pulang sebagai suvenir kenangan.

Jika Anda tidak tergesa, Anda bisa menginap di gili ini dan menikmati sunset serta sunrise. Di antara keduanya, laut biru dengan ombak yang bagai lukisan di kanvas akan membuai mata Anda. Berjemur, berenang, atau lebih dari itu Anda bisa snorkling dan diving.

Sunset di Gili Trawangan - Dok Detourlombok.com

Sunset di Gili Trawangan – Dok Detourlombok.com

Sepotong keelokan surga ini tuntas membayar lelah kami setelah turun dari kaki Gunung Rinjani sehari sebelumnya. Demikian pula bisa Anda hendak membuang penat atau menginginkan jam seolah berhenti untuk memperoleh waktu yang berkualitas bersama teman atau keluarga, di sinilah tempatnya.

Sekali Anda pernah menginjakkan kaki di butir-butir putih pasir pantai, atau berlarian di bibir laut sambil menyepak gelombang air yang datang, Anda akan merindukannya untuk kembali. Percayalah. Saya sudah mengalaminya.

Advertisements

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: