Lautan Penari Cantik di Pantai Mahagiri dalam Nusa Penida Festival 2017

00

Petang masih menyimpan gigitan mentari ketika saya membuang tubuh dari atas fast boat Dream Express 2 untuk membenamkan kaki di bibir pantai Mushroom Beach, Nusa Lembongan, Bali. Saya terpekik kecil saat menatap lebih jauh, bersitatap dengan hamparan pasir putih dengan butir-butir halus yang ramah di telapak kaki.

Ingatan bergegas melempar saya ke belahan pantai Tanjung Karang di Donggala, Sulawesi Tengah sana, yang sejak saya tinggalkan selalu menjadi standar kualitas dalam memandang sebuah pantai. Di sini, saya menemukan Tanjung Karang lain, dengan warna pasir yang mengalahkan arsip ingatan saya akan pantai berpasir putih di Hua Hin, Thailand.

Di sore ini, lelah dalam menanti selama setengah jam plus perjalanan lebih dari tiga puluh menit dari Pantai Sanur menuju Mushroom Beach, terbayar tuntas. Usai puas memanjakan telapak kaki dengan riang, saya melepas pandang menuju kejauhan. Hanya ada gem … | Selengkapnya

Tags: , , , ,

Leave a comment